Sabtu, 04 Desember 2010

emhh,, sekarang kita bakalan ’sharing’ masalah air putih. Mungkin loe loe pada banyak yang belom tau khan arti penting'y mengkonsumsi cukup air putih tiap harinya? ataoo udah pada tauu tapi maless menuhin jumlah takaran'y? ada ajja alesan'y, sebut aja salah satunya ‘takut keseringan buang air kecil, repot!’. Iya kan??? Ayo, tunjuk diri… :p


Kalo gituh gimana prosesnya, air putih yang sederhana ituu berubah jadi begitu berharga?


Well,, Sekitar 80% tubuh manusia ithu terdiri dari air. Ga percayaa?? Otak dan darah adalah dua organ penting yang punyaa kadar air di atas 80%. Kalo otak punya komponen air sebanyak 90%, nha kalo darah punya komponen air 95%. So,, secara normal kita thuu butuh 2 liter sehari atau sama dengan 8 gelas sehari. Nha,, Bagi perokok jumlah ithu kudu ditambah setengahnya. Skarang gw tanyak,, menurut Loe,, apa sih perlunya kita minum air putih?? "yepp" buat ngeganti cairan yang keluar dari tubuh lewat air seni, keringat, pernapasan, dan sekresi. Para dokter aja juga nyaranin kox supaya kita mengonsumsi air putih ithu 8-10 gelas setiap hari agar metabolisme tubuh berjalan baik dan normal.


♥ BEBERAPA Manfaat amaziiingg AIR PUTIH


1. Memperlancar sistem pencernaan.
2. Air putih ngebantu kitaa memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker, plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Minum air putih bikint tubuh kita lebih berenergi mameen.
3. Buat cewe-cewe,, Air putih ternyata juga bisa sebagaee perawatan kecantikan. Ga percaya khan?? xixixiii,, coba dehh. :)
4. Selain buat perawatan kecantikan,, ternyata air putih juga besaa  meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Baik buat kesuburan juga lohh..
5. Sehat buat jantung kitaa
6. emhh,, Selain ithu juga sbagai obat stroke [bingung jg,,gtau gmana,,dari buku kesehatan yg gw baca sihh emang gini,, hehe]
7. Bakal ngasii kita efek relaksasi [kalo kita mandi tentunya,, ato kalo kita lagi cape kita ngerendem kaki gituu,, behh ajibb mameen :D]
8. Nextt,, Air putih juga punya sifat ngilangin kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat kalo keluar lewat urine.
9. Bikin tubuh kita lebih fresshh githuu


Oww iya,, tambahan lagii dari gue. Kalo loe lagi di ruang ber-AC, gw saranin minum lebih banyak. Karena apa?? Udara diruang ber-AC khan dingin thu,, pastii tubuh cepat kehilangan cairan tubuh,, atao yg lebih loe kenal dengan dehidrasi. Banyak minum juga bakalan ngebantu kulit biar ngga cepet kering. Di ruang yang suhunya ngga tetep pun juga gw saranin buat ngebiasain minum walapun loe kaga ngarasa hauss,, gunanya buat nyeimbangin suhu.


jadihhh,, bayakinn mengkonsumsi aerr yahh,,
baikk buat ksehatan kox,, :)

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates